Minggu, 12 Juli 2009

Maswardi Rauf: Itu Tawaran Persahabatan SBY

Tawaran Presiden SBY kepada Jusuf Kalla sebagai ketua dewan pertimbangan presiden (watimpres) dinilai sebagai tawaran persahabatan.

"Itu tawaran yang baik dan bertahapan dari SBY, yang menegaskan pilpres tidak merusak hubungan," kata Prof Maswadi Rauf, saat dihubungi Republika melalui sambungan telepon, Senin (13/7).

Menurut Maswadi, tawaran tersebut sudah pasti merupakan masalah pribadi Jusuf Kalla. Jadi, kalaupun JK menerima tawaran yang diajukan oleh SBY, hal itu tidak masalah. "Tawaran itu kan masih lama dan kemungkinan sudah ada pergantian pimpinan di dalam Golkar, jadi kedua hal tersebut tidak ada hubungannya," kata Maswadi.

Maswadi menjelaskan, tawaran SBY tersebut jelas merupakan sifatnya simpatik terhadap pribadi JK. "Kalau beliau bersedia ya silahkan, kalau tidak bersedia ya sudah," katanya. Tawaran tersebut, jelas Maswadi merupakan basa-basi politik SBY. Jadi keputusannya diserahkan kepada JK.

Maswadi menilai, tawaran tersebut merupakan tawaran yang bersifat bersahabat. Dalam hal ini, SBY menunjukkan kalau pilpres yang terjadi tidak merusak hubungan. Adapun kalau sebelumnya pada waktu pilpres keduanya saling sindir dan saling singgung, itu sudah merupakan hal yang biasa.

"Namanya juga persaingan politik, itu bagian dari persaingan tersebut," katanya. Karena itu, diharapkan seusai pilpres, persaingan politik tersebut juga selesai, terbukti dengan adanya tawaran tersebut.

(Sumber : Republika Online, 13/7/2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN