Rabu, 15 Juli 2009

New Camry Senjata Baru Toyota di Kelas Mid-Sedan

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi Toyota New Camry di Hotel Indonesia Kempenski, Rabu (15/7). Kehadiran New Camry diharapkan bisa kembali menguasai pasar medium sedan.

Ketika pertama kali diperkenalkan tahun 2002, Camry memang selalu menjadi primadona di kelas ini. Tahun 2007 misalnya pangsa pasar Camry tercatat menembus angka 76,6%. Sedangkan sejak model terakhir dilansir tahun 2006, penjualan Camru mencapai 7.120 unit dengan pangsa 61,1%.

Di tahun 2009, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, mengakui ada sedikit keteledoran pihaknya dalam mengantisipasi masih tingginya minat konsumen untuk 'mobil menteri' ini. "Kami minta maaf pada konsumen terutama untuk model 2,4 liter yang tidak bisa kami penuhi permintaannya," aku Johnny.


Untuk menebusnya, TAM langsung memperkenalkan model terbaru New Camry. Tetap hadir dalam tiga varian seperti pendahulunya yaitu 2.4 G, 2.4 V dan yang termewah 3.5 Q, yang semuanya dilengkapi transmisi otomatis, New Camry tampil dengan berbagai perubahan.

Mulai dari tampil eksterior yang mengalami gubahan sampai interior yang kian dibuat generasi ketujuh Camry ini kian nyaman. Keyakinan TAM terlihat dari tagline New Camry ini "Lounge on The Wheel."

Seberapa yakin TAM dengan Camry barunya? Johnny mengungkapkan mereka memasang target 100-125 unit Camry per bulannya. "Kami berharap kembali menguasai pasar miod-size sedan sampai akhir tahun ini," janji Johnny.

Untuk harga, New Camry yang terdiri dari enam pilihan warna ditawarkan mulai dari Rp 457.900.000 (2.4 G), Rp 485.400.000 (2.4 V), dan Rp 641.000.000 (3.5 Q).

(Sumber : Tempointeraktif, 16/7/2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN